Sinedu : Pemkab Sangihe Jangan Berlebihan Promosi Perikanan

Ketua Komis B Ferdy Sinedu ST

Ketua Komis B Ferdy Sinedu ST

Tahuna-Ketua Komisi B DPRD Sangihe, Ferdy Sinedu ST meminta Pemkab Sangihe jangan berlebihan mempromosikan potensi kelautan dan perikanannya. Hal ini ditegaskan Sinedu pada rapat pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Anggaran Tahun 2015, Kamis pekan lalu.

Sangat beralasan mengapa Sekretaris Partai Gerindra Sangihe itu melontarkan kritikkan, karena ia sendiri sempat berhadapan dengan para investor yang sudah termakan dengan promosi dimaksud, sementara kenyataan dilapangan pemkab tak mampu menyiapkan produk perikanan yang ditawarkan inevesor maupun buyer kelautan perikanan lainnya.

Selaku politisi yang juga berlatar belakang pengusaha pengelola jasa penebangan Wings Air, ia juga mengaku sempat kelabakkan dan dibuat malu oleh buyer yang meminta pengiriman ikan 5 ton setiap minggu, padahal disisi lain pemkab sendiri yang meminta kepada managemen Wings Air untuk dapat menyiapkan jasa kargo untuk pengiriman ikan.

”Maaf, ketika saya menyampaikan kalau kami tak mampu memenuhi permintaan 5 ton ikan, buyer itu justru tertawa, dan yang malu bukan siapa mempromosi, tapi saya karena sudah janji pontensi perikanan Sangihe luar biasa. Jadi saya minta pemkab jangan berlebihan mempromosikan perikana kita,”tegas Sinedu.

Meski melontarkan dana kirtikkan, ia juga tak bisa menyangkali terobosan pemkab yang mampu melobi pusat, termasuk mendatangkan orang-orang teknis dari Kementerian Kelautan Perikanan dalm membangun infrastruktur perikanan yang terpusat di kawasan perikanan Dagho.

”Terlepas itu kami memberikan apresiasi atas terobosan pemkab yang mampu menghadirkan orang pusat dalam menata kawasan perikanan Dagho,”kata Sinedu.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.