Terkendala Jaringan,Wakapolda Siap Benahi Pengurusan SIM di Sangihe

Wakapolda Sulut Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan

Wakapolda Sulut Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan

Tahuna- Pembenahan sistim pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) menjadi salah satu hal yang diperhatikan Wakapolda Sulut, Kombes Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan saat berkunjung ke Sangihe pekan lalu.

Kendalanya terkait dengan lambannya pencetakkan SIM lantaran sistim jaringan yang kurang baik. Wakapolda memastikan ia akan berkoordinasi dengan Direktur Lantas dan pihak PT. Telkom untuk melakukan pembenahan secara menyeluruh pada sistim jaringan komputer.

”Kalau masalahnya dengan jaringan komputer, kita akan bekerja sama dengan Telkom untuk dapat mempercepat prosesnya,”kata Wakapolda.

Meski hanya terbentur masalah jaringan, Wakapolda juga tetap mengingatkan jajaran Polres Sangihe untuk tetap menghindari masalah manual, seperti kurang ramah saat melayani dan lamban memberikan pelayanan.

”Masalah manual ini yang tentunya tidak boleh dilakukan dan juga harus dibenahi selain masalah komputerais,”tegas Wakapolda.

Sementara Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME dikonfirmasi terpisah, juga tak menepis masalah jaringan masih menjadi kendala lambannya pencetakkan SIM. Hanya saja kata Kilapaong, selebihnya hal yang bersifat manual dalam hal pelayanan masih dapat teratasi dan berjalan dengan baik dan lancar.

”Yang jadi kendala hanya soal jaringan, kalau yang bersifat pelayanan itu berjalan dengan baik dan lancar,”kata Kilapong.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.