Awali Tugas Perdana,Palandung Gelar Ibadah Syukur dan Raker

Ibadah syukur Penjabat Bupati Drs. Jhon Palandung MSi yang dipimpin Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Pdt. W.B. Salindeho STh

Ibadah syukur Penjabat Bupati Drs. Jhon Palandung MSi yang dipimpin Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Pdt. W.B. Salindeho STh

Tahuna-Penjabat Bupati Drs. Jhon Palandung MSi, Jumat (04/11) kemarin mengawasi tugas perdananya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kedatangan Palandung yang didampingi Ketua TP PKK, Diane Palandung-Kamo SE di rumah jabatan Bupati, dijemput secara adat oleh Tim Dewan Adat setempat.

Selanjutnya pria yang juga masih menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Sulut itu mengikuti proses ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Pdt. W.B. Salindeho STh, dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daeah (SKPD), Camat, Lurah serta pejabat eselon III dan pejabat IV.

Dalam bagian khotbahnya, Salindeho berharap kehadiran Palandung dapat memberikan kedamaian dan tetap mempersatukan masyarakat. Sementara Palandung dikesempatan membawakan sambutannya menjelaskan 3 hal tugas Penjabat Bupati, yang pertama; menjaga jangan sampai terjadi kevakuman kepemimpinan selepas berakhirnya masa jabatan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME tanggal 1 November 2016, kedua; menjaga netralitas Aparat Sipil Negara (ASN), serta ketiga; memfasilitasi KPUD dan Panwaslu dalam penyelenggaraan pilkada.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Sangihe, mulai dari pejabat eselon II, III, IV dan ASN serta tokoh agama dan tokoh masyarakat bergandengan tangan mendukung program pembangunan pemerintah.

Ia pun mengaku optimis tugas yang akan diemban kurang lebih enam bulan menjadi orang nomor satu di Sangihe dapat terlaksana dengan sukses, apalagi ia telah dua kali dipercayakan menjadi Penjabat Bupati, yakni di Bitung dan di Sangihe.

”Sebelum saya pernah menjadi Penjabat Bupati di Bitung, namun hanya sebulan lebih, dan di Sangihe waktunya cukup panjang ada kurang lebih lima bulan,”ungkapnya. Usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan rapat kerja di ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.