Wabup Franky dan Sekda Danny Bukan Petugas Cleaning Service

Tampak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan,Msi sedang melakukan kebersihan di halaman Kantor Bupati

Tampak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan,Msi sedang melakukan kebersihan di halaman Kantor Bupati

Amurang-Jumat bersih oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin langsung oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,melalui Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Sekretaris Daerah(Sekda) Drs Danny Rindengan,Msi,ternyaat ini mendapat apresiasi oleh warga Amurang.

Hal ini dikatakan Warga Amurang Karel Hendrik Lakoy mengenai kebersihan dilingkub Kantor Bupati,karena jika tidak dilakukan kebersihan menurutnya akan kelihat kotor.

Karel Hendrik Lakoy

Karel Hendrik Lakoy

“Saya sebagai warga Amurang memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel,mengenai kebersihan dan juga didalamnya penataan lingkungan Kantor Bupati,”ujar Karel Hendrik Lakoy yang juga diaminkan oleh Rio Joseph saat bersua di cafe D’TERAS 54 Amurang.

Lanjut Karel Hendrik Lakoy,untuk kebersihan di lingkub Kantor Bupati seharusnya tidak dilibatkan pejabat atau ASN di jajaran Pemkab Minsel.

“Anda lihat sendirikan,Wakil Bupati(Wabup) Franky Donny Wongkar,SH dan Sekretaris Daerah (Sekda)Drs Danny Rindengan,Msi harus turun membersihkan kebersihan,”kata Karel.

Iapun mengatakan tugas Wabup dan Sekda bukan melakukan kebersihan,apalagi harus turun tangan mengangakat berbagai sampah.

“Apakah Wabup Franky dan Sekda Danny sebagai petugas Cleaning service,dimana petuas kebersihan yang sudah diberikan tugas,”ujarnya.

Ditanya lagi Karel,bahwa untuk melakukan tugas tersebut adalah pihak ketiga yang memenangkan tender melakukan kebersihan.

“Anggaran sangat besar untuk pihak ketiga,tetapi toh kenapa bisa terjadi hal seperti ini,Wabup Franky dan Sekda Danny harus turun untuk membersihkan lingkungan kantor Bupati yang kotor.Menurut saya yang menjadi tanggungjawab ada di bagian Umum dan Perlengkapan dan pihak yang ketiga,”jelasnya.

Kepala Bagian Umum dan perlengkapan Yulianti Rasubala,melalui salah satu stafnya Ifke untuk anggaran pihak ketiga yang memenangkan tender tersebut tahun 2016 ini ada sekitar 500 juta.

“Capai 500 juta untuk pihak ketiga yang melakukan kebersihan,”bebernya.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.