Diduga ASN di Arahkan Mendukung Calon Tertentu

Pjs Bupati Bolmong Adrian Nixon Watung SH

Pjs Bupati Bolmong Adrian Nixon Watung SH

Bolmong – Dugaan keterlibatan sejumah Aparatur Sipil Begara (ASN) Bolaang Mongodow (Bolmong) untuk memenangakn salah satu pasangan calon mendapat arahan dari sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Bolmong. Bahkan, penjabat Bupati pun di duga kuat turut terlibat.
Hal itupun mendapata sorotan dari warga.

Dari sejumlah data yang di peoleh, sejumlah pejabat, eselon II sejajr kepala dinas, camat bahkan sangadi di arahkan untuk berperan aktif memenagkan sala satu calon.

“Saya berharap Penjabat Bupati Bolmong tidak terlibat Politik Praktis,  terlebih membawa program program pemerintah untuk kepentingan salah satu kandidat calon bupati dan wakil bupati,” kata Ketua Lidik Krimsus Bolmong Ali Imran Aduka. Rabu (17/11).

Menurutnya, Amanat Undang Undang cukup jelas apa tugas Pjs Bupati. yaitu, Menjalankan Roda pemerintahan dan menyukseskan Pemilukada 2017 di kabupaten bolaang mongondow.

“Pjs Bupati Adrianus Nixson Watung tidak usah lagi menambah pekerjaan, cukup menjalankan saja pemerintahan dengan baik dan menyukseskan pemilukada di bolmong,” ungkapnya.

Disampaikan Ali Imran Aduka, Alasan kenapa Diminta Pjs Bupati Tidak Berpolitik Praktis, yakni, Ada beberapa Indikasi temuan kami dilapangan, diduga ada keterlibatan oknum SKPD. Camat,Sangadi/Lurah Secara terstruktur untuk mengarahkan masyarakat pada salah satu kandidat.

Sehingga demikian, kami menilai posisi pemerintah sudah tidak netral lagi dan menimbulkan kecurigaan bahwa dugaan kuat ada keterlibatan Pjs Adrianus Nixson Watung untuk memenangkan salah satu kandidat Calon Bupati?

“Nixson Watung seharusnya mampu bersikap tegas sebagai Pemimpin, agar tidak terjebak pada politik praktis yang dapat mencederai nilai demokrasi serta tingkat kepercayaan masyarakat bolmong yang kemarin sudah menerima dirinya sebagai Penjabat Bupati dan bukan sebagai tim sukses,” tandasnya.

Sayangnya Penjabat Bupati Adrianus Nixson Watung saat coba di upayakan untuk di mintai tanggapanya memili menhindar atas kedatangan sejumlah wartawan.(sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.