Hasil Loby Bupati Tetty,Minsel Akan Miliki Pabrik Pakan Ternak dan Bawang Putih

Tanpak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan rombongan di Kantor Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI

Tanpak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan rombongan di Kantor Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI

Amurang-Lagi Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE memberikan yang terbaik bagi Daerah Minahasa Selatan(Minsel).Bukan hanya sekedar janji yang disampaikan kepada Masyarakat Minahasa Selatan,tetapi telah dibuktikan dengan berbagi loby di pemerintah Pusat.

Buktinya Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu,SE bertandang ke Kantor Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Bpk. Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, Ms DAA. Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE  didampingi oleh Asisten 2 Setdakab Minsel  Ir. Joutje Tuerah dan Kadis Pertanian Ir. Frans Tilaar dan Ketua Asosiasi Jagung Sulut Harley Jones Kaseger.

Dalam kesempatan ini banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Minahasa Selatan terkait dengan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam Pertemuan Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan rombongan di Kantor Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI Bpk. Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, Ms DAA,antara lain Pihak Kementerian Pertanian akan membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka Pemantapan Program pengembangan jagung dan komoditi lainnya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam rangka Pengembangan UKM dibidang pertanian, Kementerian Pertanian akan memfasilitasi dengan pihak perbankan untuk program KUR Pertanian dalam hal pembiayaan.Pengembangan produk-produk organik termasuk makanan organik.

Dalam program Kementerian Pertanian tahun 2017, Kabupaten Minahasa Selatan akan menerima bantuan berupa benih, pupuk dan alat mekanisasi pertanian seperti traktor dan alat pertanian lainnya.

Beberapa hal yang telah dibicarakan pada intinya adalah untuk kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan dan untuk kesejahteraan para petani.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.