Kemenhub Anggarakan 6 Milliar Untuk Pagar Bandara

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung didampingi Kadis Perhubungan Eka Korompot saat meninjaun lokasi Bandara beberapa pekan yang lalu

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung didampingi Kadis Perhubungan Eka Korompot saat meninjaun lokasi Bandara beberapa pekan yang lalu

Bolmong — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan Dana 6 miliar untuk pembangunan pagar batas (Bandar Udara) Bandara di Desa Lalow, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Anggarannya bersumber APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) 2017, melalui Dirjen (Direktur Jenderal) Perhubungan Udara, untuk dibangunnya pagar batas di sekitar lokasi pembangunan Bandara,” kata Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perhubungan Bolmong  Zulfadhli Binol

Ia katakan bahwa Dirjen Perhubungan Udara, telah meminta RAB (Rencana Anggaran Biaya) terkait pembangunan pagar batas tersebut.

“Dari Kemenhub sudah memerintahkan ke Satkernas Bandara Naha, agar RAB-nya dimasukan secepatnya,” katanya.

Ditambahkan pula bahwa, Dirjen Perhubungan Udara bisa mensinkronkan standarisasi terkait pembangunan pagar atas wilayah itu. Misalnya, untuk penyewaan alat berat maupun  pembayaran upah buruh akan disesuaikan, apakah sesuai dengan standarisasi Kemenhub atau tidak.

Terpisah  Kadishub Bolmong Eka Korompot mengatakan, semua administrasi sudah dipenuhi Pemkab Bolmong untuk pembangunan Bandara.

“Termasuk sertfifikat ratusan hektare (Ha) lahan di Desa Lalow Kecamatan Lolak yang sudah diserahkan ke Kemenhub, sehingga lahan Bandara sekarang sudah masuk asset Kemenhub,” katanya.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, mengatakan kehadiran Bandara baru di Desa Lalow Kecamatan Lolak manfaatnya akan sangat besar ke depan. “Karena bisa mempercepat pembangunan daerah,” katanya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.