Warga Ongkaw 3 Berterima Kasih kepada Bupati Tetty

Tampak Tanggul Pemecah Ombak di Desa Ongkaw 3 Kecamatan Sinonsayang,Kabupaten Minsel,sementara dikerjakan

Tampak Tanggul Pemecah Ombak di Desa Ongkaw 3 Kecamatan Sinonsayang,Kabupaten Minsel,sementara dikerjakan

Amurang-Warga Desa Ongkaw 3 Kecamatan Sinonsayang Kebupaten Minahasa Selatan(Minsel),sangat berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Christiany EUginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH yang telah membantu warga setempat adanya pembuatan tanggula pemecah ombak di Desa tersebut.

Kepada media ini warga setempat Yanni Sarionsong mengatakan,bahwa selaku warga sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah kabupaten Minsel,dalm hal ini Bupati,yang sudah membantu warga untuk pembuatan tanggul pemecah ombak.

“Sebagai warga sangat berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian khusus kepada kami warga,untuk pembuatan tanggul pemecah ombak,”ujar Yanni.

Jika dilihat sebelumnya,kata yanni,warga Desa Ongkaw 3 saat ombak yang sangat besar,jika pada malam hari warga sangat ketakutan,sehingga harus berjah dimalam hari.

“Kami ketakutan jika malam hari tiba dengan adanya ombak yang sangat besar menghantam Desa kami,sehingga membuat kami ketakutan,”ujarnya.

Tetapi saat ini,kata Yanni karena bantuan dari pemerintah,maka Desa mereka telah aman jika adanya ombak besar dan angin kencang.

“Sangat bersyukur,kami tidak takut lagi jika adanya ombak besar dan angin kencang,”katanya.

Kepala Desa Ongkaw Tiga  Mohamad Dumbela,kepada media ini mengatakan,bahwa untuk anggaran pembuatan tanggul pemecah ombak yang saat ini sementara dikerjakan.

“Ya,selaku pemerintah dan masyarakat Desa sangat berterima kasih kepada Bupati ,karena perhatian serta kepedulian kepada warga Desa Ongkaw tiga,”kata Dumbela.

Anggaran untuk tanggul pemecah ombak untuk Desa Ongkaw 3 capai Rp.8.999.308,anggarn tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) ,yang melalui kegiatan transisi darurat kepemulian ,dan dana tersebut yakni dana siap paki )DSP) BNPB tahun 2016.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.