Bupati Tetty Promosikan Potensi Minsel di Seattle Amerika

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat memberikan sambutan

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat memberikan sambutan

Amurang-Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan di Seattle Kota terbesar Wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat Negara Bagian Washington,Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, pada Sabtu (1/7), atau hari Minggu (2/7) waktu Jakarta karena perbedaan waktu 12 jam antara Jakarta dan Seattle Wasihington Amerika Serikat.

Dalam pidatonya, Tetty yang juga dikenal sebagai Peraih Penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 mengupas satu persatu potensi Sumber Daya Alam yang ada di kabupaten Minsel didalamnya juga, Tetty memperkenalkan Kabupaten Minsel di dunia Internasional tentang Kepariwisataaan serta Budaya yang dimiliki Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih bisa hadir dalam acara yang luar biasa ini,  serta bisa diberikan kesempatan untuk berpidato didepan masyarakat Indonesia dan juga masyarakat setempat, untuk memperkenalkan kabupaten Minahasa Selatan di dunia Internasional. Teristimewa boleh memaparkan potensi-potensi unggulan dibidang Sumber Daya Alam dan  Kepariwisataan serta Budaya didepan masyarakat Seattle Washington Amerika Serikat,” ungkap Tetty bersemangat.

Bupati Minsel dua periode ini menambahkan, bahwa usai kegiatan tatap muka sekaligus ramah-tamah dengan masyarakat yang pernah menjadi tuan rumah pertemuan WTO tahun 1999,  dirinya juga melakukan pertemuan dengan para pebisnis-pebisnis atau investor yang ada di Kota Seattle Wasihington Amerika Serikat kota yang berdiri sekitar tahun 1850 silam.

“Untuk memacu dan meningkatkan Investasi yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.Saya juga melakukan pertemuan dengan pebisnis atau investor-investor yang ada di Seattle Washington  Amerika Serikat untuk meyakinkan mereka bahwa Minsel memiliki potensi yang luar biasa bagi para pebisnis yang ingin berinvestasi di Indonesia,” ucapnya singkat.

Sementara itu, warga dan masyarakat Indonesia yang berada di ‘Kota Zamrud’ julukan resmi Kota Seattle Washington Amerika Serikat mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE. Pasalnya menurut mereka, disamping Bupatinya cantik dan cerdas, Minsel juga memiliki Bupati yang takut akan Tuhan. Ungkap mereka usai mendengar persembahan lagu yang dilantunkan langsung oleh Tetty dengan judul “Indah RencanaMu Tuhan” ciptaan Pdt. JE Awondatu.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.