Wawali “SAS” Hadiri Pembukaan Sulut Expo 2019 di Jakarta.

TOMIHON – Pembukaan SULUT EXPO 2019 dengan tema “North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia” diselenggarakan di Smesco Convention Hall Jakarta, kesempatan ini Pemerintah Kota Tomohon turut mengambil bagian dengan menyiapkan satu stand yang menampilkan produk unggulan, promosi Pariwisata dan Tim Seni Budaya.

Pada Pembukaan event ini, Pemkot Tomohon dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Pimpinan Sementara Ketua DPRD Kota Tomohon Christo Bless Eman, SE. dan Wakil Ketua Carrol Senduk, SH. beserta Jajaran Pemkot Tomohon.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Saat membuka Sulut Expo 2019, dalam sambutannya menjelaskan, “Kota Jakarta dipilih menjadi pelaksanaan Sulut expo 2019 untuk membuat lompatan terkait promosi daerah. Pemprov Sulut ingin memperkenalkan potensi  Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat”

Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai.

Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

Disisi lain Gubernur Olly menyatakan juga dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan 5 destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah.

Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Sulut Expo 2019 karna berkat Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada kesempatan tersebut ditandai dengan kerjasama bersama maskapai Garuda Indonesia untuk rute penerbangan perdana dari Manado ke Davao pada 27 September 2019.

Wakil Walikota Tomohon dengan sapaan “SAS” disela-sela kehadirannya dalam mengikuti pembukaan Sulut Expo 2019 menyampaikan,

“Selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyelenggarakan Sulut Expo 2019 di Jakarta. ujarnya.

Ini pertama kalinya pameran dan promosi sulawesi utara dilaksanakan diluar sulawesi utara dan ini merupakan gebrakan yang hebat dari Gubernur Sulawesi Utara”

Semoga dengan diadakannya pameran Sulut Expo 2019 ini dimana adanya promosi pariwisata, Kedatangan Wisatawan di Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon akan semakin meningkat. tutup Wawali Sompotan. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.