Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Pemdes Likupang Timur Bagikan Makanan Sehat.

MINUT –  Pemerintah Desa Likupang Dua, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), untuk meningkatkan mutu kesehatan masyrakatnya menggelar pemberian makanan berupa asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan anak anak balita, SD, Lansia dan Ibu hamil, Jumat 17/01-2020.

Kegiatan yang dilaksnakan di Kantor Desa Likupang Dua pemberian asupan gizi mulai dari balita, ibu hamil dan menyusui, anak sekolah tingkat SD dan Lansia,ini secara bertahap dan perjaga, untuk sementara baru jaga 7 dengan 8, Jaga 8, 34 anak dan Jaga 7, 42 anak, Lansia 247, Ibu hamil 9 orang penerima dan akan menerima kembali pada tanggal 23 januari di posiandu.

Menurut Hukum Tua Desa Likupang dua, Djanwar Al Bugis didampingi Ketua PKK Rozalia Tamba, menyatakan bahwa, program kegiatan ini adalah pemberian makanan berupa asupan gisi untuk menunjang pertumbuhan anak-anak di masa pertumbuhan.

“Kami memberikan makanan sehat untuk menambah gizi bagi anak -anak, dan ada juga susu untuk membantu pertumbuhan mereka,” terang Kumtua didampingi Ketua PKK Rozalia Tamba.

Lanjut Bugis, bahwa bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahap 3 anggaran Tahun 2019, juga ada kegiatan kesehatan lainnya seperti Balita di Posyandu serta pemberian susu para Lansia, Kami menganggarkan ini di Dana Desa Tahun 2019, jelas Kumtua yang ramah dengan masyarakat ini.

Sementara ditempat yang sama. Orang tua Ramadhan Makal yang mendampingi anak Alkalifi makal yang menerima makanan sehat mengaku bangga dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat

“Tentunya kami sangat setuju dengan program ini, dan bangga karena membantu gisi anak anak. Kedepan diharapkan, program seperti ini akan terus berlanjut,” ucapnya seraya menyebut total anak penerima berjumlah 76 anak. (Selang)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.