Lantamal Vlll dan Pemkab Minsel Kerja Sama Peringati Hari Dharma Samudera di Amurang.

AMURANG – Dalam rangka memperingati  Hari Dharma Samudera 2020, Lantamal Vlll bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar berbagai kegiatan yang di pusatkan di Kota Amurang, kerja sama ini dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera ini mengenang peristiwa heroik di laut Aru 1962 dengan gugurnya Yos Sudarso, Rabu 15/01-2020.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa peresmian rehab tugu KKO Amurang yang diresmikan langsung oleh Bupati Christiany E. Paruntu, SE dilanjutkan dengan pelepasan peserta barisan napak tilas pendaratan KKO, sesudah itu melaksanakan BAKSOS ( pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah PMI MINSEL dan khitanan ) dan upacara di pesisir pantai Amurang.

Puncak peringatan hari Dharma Samudera dilaksanakan di pesisir pantai teluk amurang dengan melaksanakan upacarabendera dan selaku Inspektur Upacara DANLANTAMAL VIII Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud  didampingi Bupati Minsel Christiany E. Paruntu, SE.

Dalam acara turut dihadiri Wakil Bupati Franky D. Wongkar,SH, Forkopimda Minsel, pihak TNI AL, TNI AD, Kepolisian, ASN, komunitas penyelam Minsel dan pramuka.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.