Pemkab Minsel Ikuti Kegiatan Sosialisasi Kedaireka Secara Virtual

Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny P. Kaawoan, SE., M.Si dan Kaban Bapelitbang Tertius V.Y Ulaan, ST., MT. mengikuti Sosialisasi dan Identifikasi program untuk implementasi program Kedaireka secara Virtual di Ruang Rapat Bupati Minsel, Rabu (16/03-2022)

Kegiatan Sosialisasi ini untuk menindaklanjuti nota kesepahaman antara direktorat jendral pendidikan tinggi, riset dan teknologi kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia.

Ini juga bersama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengenai sinergi program pendidikan tinggi dengan Pemerintah daerah melalui penyelenggaraan program Kedaireka.

Program tersebut bertujuan mendorong dan meningkatkan sinergi serta inovasi cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia, guna memperluas jangkauan bermanfaat pada masyarakat.

Program Kedaireka merupakan suatu sarana yang dilaksanakan dalam upaya untuk menjembatani pengembangan ilmu dan teknologi atau rekacipta yang dihasilkan oleh perguruan tinggi dengan kebutuhan teknologi dan pengembangan di industri.

Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Program Kedaireka dapat membantu dalam membangun inovasi baru serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi. di Kabupaten Minahasa Selatan pada dasarnya sudah melibatkan Perguruan Tinggi di beberapa kegiatan antara lain:

1. Penyusunan Dokumen Perencanaan RPJMD
2. Penyusunan RTRW
3. Pembuatan Master Plan
4. Pembuatan DED dan Studi Kelayakan
5. Kajian-kajian dalam perencanaan dan Lingkungan Hidup.  (S/J)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.