Kapolres “Feri Sitorus” Pimpin Upacara Hari Bayangkara Ke-77 2023

Minsel – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 77, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kec. Amurang Timur, Sabtu (01/07-2023)

Upacara dihadiri oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th; Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir; Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf. Rayner Wajong, Kajari Minsel Muh Nursim SH, MH; jajaran pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek, Asisten dan pimpinan SKPD Pemkab Minsel, undangan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta upacara yaitu personel gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Polsuspas, Panji Yosua, Pramuka dan Satpam /Security.

Pada upacara Hari Bhayangkara ke 77 ini, Kapolres Minsel membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 77. Selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Rangkaian upacara Hari Bhayangkara yaitu penghormatan umum, laporan, hening cipta, pengucapan Tri Brata, pembacaan amanat Presiden RI, Andika Bhayangkari, pembacaan doa kemudian diakhiri dengan peragaan Pocil Polres Minsel dan foto bersama.

Upacara Hari Bhayangkara ke 77 dilanjutkan dengan acara syukuran di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel dihadiri oleh jajaran Forkopimda, personel gabungan TNI-Polri dan tamu undangan.

(Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.