Bupati Buka Sosialisasi PBDT Tahun 2015

Bupati Buka Sosialisasi PBDT Tahun 2015Boroko– (26/05) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si secara resmi membuka Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) Tahun 2015 bertempat di Ruang Rapat Bupati.
Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow dalam rangka mempertajam pelaksanaan Program Perlindungan Sosial dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, pernan data dan informasi menjadi sangat penting, maka BPS maupun instansi penyedia data lainnya dituntut dapat menyediakan data yang tepat dan akurat bagi berbagai kepentingan pembangunan. Bupati mengatakan melalui Instruksi Presiden No. 7 tahun 2014 menugaskan BPS untuk melakukan pemutakhiran terhadap data PPLS 2011. Karena itu, dalam upaya perbaikan Program perlindungan Sosial 2011 Bupati menghimbau agar Satuan Kerja terkait dapat memberikan dukungan sehingga ketepatan sasaran serta meminimalkan terjadinya inclusion data dan exclusion data BDT dapat terjamin.

Dalam upaya meningkatkan koordinasi penanggulangan kemiskinan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bupati menyampaikan telah dibentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Bolaang Mongondow Utara. Tim ini diharapkan bekerja maksimal dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan sehingga pertumbuhan ekonomi yang telah dicapai selama ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Bupati berharap kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi semua pihak untuk memahami pentingnya memperoleh basis data terpadu sebagai dasar penyusunan sistem penargetan bantuan perlindungan sosial agar tepat sasaran.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Ir. NOFRI MOKOAGOW, Kepala BAPPEDA Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. MOH. SYARIFUDIN POTABUGA, MM dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dra. MOILOM PONTOH.

Acara dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Bolaang Mongondow Utara Dr. Asripan Nani, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolaang Mongondow Utara Ir. Djakaria Babay, S.Sos, M.Ns, Pimpinan SKPD terkait dan Camat se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andhi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.