Kunker Dekab Puhuwato Di Boltim, Ulas Masalah Investasi

Kunker Dekab Puhuwato Di Boltim, Ulas Masalah InvestasiBoltim– Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus studi banding oleh Dewan Kabupaten (Dekab) Pohuwato Provinsi Gorontalo ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Rabu (20/05) kemarin tak lain bertujuan sharing masalah investasi bidang pertambangan dan pertanian.

“Kami tertarik dengan investasi perusahaan yang ada di Boltim, seperti pertambangan. Di Sulewesi Utara (Sulut), satu-satunya Corporate Social Responsibilty (CSR) atau tanggung jawab pihak perusahaan terhadap warga sekitar lingkar tambang itu, di Boltim paling baik,” kata Ketua Dekab Pohowato Nasir Giasi.

Dikatakannya, selain bidang pertambangan, mereka juga tertarik dengan masalah pertanian di Boltim,”Hampir semua tanaman disini (Boltim_red) tumbuh dengan subur, diantaranya tanaman sayur kol dan cengkih. Buang batu saja bisa tumbuh. Ini tujuan mengapa kami melakukan studing banding di Boltim,” terangnya kepada sejumlah awak Media.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar, yang menerima langsung Kunker ketua dan dua wakil ketua bersama sembilan anggota Dekab Pohuwato di ruangannya  mengatakan bahwa, kunjungan tersebut sebelumnya telah ada pemberitahuan dari Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga, dimana tujuannya sharing masalah investasi perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan pertanian.

“Jadi tujuan Dekab Puhowatu, tak lain ingin mengetahui masalah investasi di Boltim, sehingga saya memberitahukan semua mekanismenya. Pada intinya kata Landjar, semua mekanisme yakni antara Pohowato dengan Boltim itu sama, namun dari Dewan Pohuwato ingin mengetahui lebih terutama masalah CSR perusahaan, ” kata Landjar. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.