Wabub Hadiri Pertemuan Konsultasi KPAP dan KPA

Wabub Hadiri Pertemuan Konsultasi KPAP dan KPA

Wabub Hadiri Pertemuan Konsultasi KPAP dan KPA

Manado, 11/06 Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH hadiri pertemuan Konsultasi Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi dan Komisi Penanggulangan AIDS Kab/Kota yang diselenggarakan oleh KPA Provinsi Sulut bertempat di ruang rapat Mapaluse kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam Sambutan Wakil Gubernur Selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi yang di sampaikan Oleh Assisten Ekonomi Pembangunan Drs. Sanny Parengkuan mengatakan bahwa Epidemi HIV AIDS merupakan masalah kesehatan yang sampai saat ini belum ditemukan obat dan kedepannya diprediksi masih akan terus berkembang jika kita tidak mampu mengambil berbagai langkah yang tepat untuk mencegah dan menaggulangi penyebaran. Dampak dari pada Epidemi ini tidak hanya menyentuh sisi kesehatan namun juga mempunyai implikasi sosial, ekonomi, etnis, agama dan hukum bahkan dapat secara nyata cepat atau lambat akan menyentuh hamper semua aspek kehidupan manusia.

Menyadari akan hal ini KPA tingkat Nasional, Provinsi hingga Kab/Kota sebagai ujung tombak penanggulangan AIDS dituntut untuk senantiasa meningkatkan kapasitas kerja sinergitas dan kesatuan Visi dalam rangka pengendalian penyebaran HIV dan AIDS sebagai bentuk pengemban tugas dan tanggungjawab dalam proses tumbuh kembangnya suatu bangsa. Dalam konteks itulah maka substansi kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Provinsi dan Kab/Kota Se-Sulut serta mempersiapkan penyusunan strategi rencana aksi daerah pengendalian HIV dan AIDS tahun 2016-2020 provinsi Sulut. Kesemuanya itu diharapkan dapat memenuhi tersedianya data penanggulangan program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS sampai tahun 2015 serta adanya informasi dan masukan-masukan baik dari tingkat Nasional, Provinsi dan Kab/Kota sebagai bahan untuk menyusun strategi Rencana Aksi Daerah tahun 2016-2020 Sulawesi Utara. Wagub juga berharap akan tercapainya kesamaan Visi dan persepsi untuk saling bergandengan tangan melangkah bersama mencari solusi terbaik dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS sebagai bentuk dukungan dalam percepatan terwujudnya Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pasifik.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-provinsi Sulawesi utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut DR. Jusnan Mokoginta, MARS dan Kepala BAPPEDA Kabupaten Bolmut Drs. Syarifudin Potabuga, MM.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.