Polres Sangihe Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Polres Sangihe, Kamis (09/07) kemarin melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah Tahun 2015.

Kapolres Sangihe, AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Humas Polres Iptu Silindame Mangandai mengatakan, gelar pasukan merupakan amanat Kapolri yang ditindak lanjuti jajaran Polres Sangihe dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Idul Fitri, termasuk saat melaksanakan Ibadah Puasa dan Sholat Taraweh.

Operasi Patuh kata Silindame, juga untuk mewujudkan keamanan keselamatan dan kelancaran berlalulintas bagi masyarakat yang bepergian.

”Gelar pasukan Operasi Ketupat merupakan amanat langsung Kapolri dalam mewujudkan rasa aman serta ketertiban berlalulintas disaat bulan puasa hingga lebaran,”ungkap Silindame.

Dikatakan pula, operasi juga tertuju pada kelancaran distribusi kebutuhan bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM), agar tidak menimbulkan rasa khawatir masyarakat terhadap kelancaran stok yang biasanya meningkat permintaannya disaat menghadapi hari besar keagamaan.

Gelar pasukkan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sangihe tersebut, dihadiri personil Kodim 1301 SaTal, Lanal Tahuna dan Pamong Praja masing-masing 1 peleton ditambah 1 kompi gabungan Polres Sangihe serta unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.