Antisipasi Terjadinya Gesekan Masa, Polisi Siagakan Water Cannon

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id –  Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) siagakan satu unit kendaraan taktis (Water Cannon).

Hal ini dilakukan menyusul dugaan terjadinya kericuhan yang timbul akibat pergesekan masa pendukung masing – masing pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) saat melakukan pendaftaran.

Kapolres Bolmong, William Simanjuntak kepada sejumlah awak media menerangkan, demi memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 ini, pihaknya berupaya untuk tetap menjaga stabilitas keamanan.

“Seluruh personil yang ada di Polres, semuanya kami libatkan. Ini untuk menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman,” terang Simanjuntak, Senin (03/08) siang tadi.

Menurutnya, potensi terjadi pergesekan masa itu ada. Meski begitu dirinya meyakini bahwa masyarakat pasti bisa menjaga situasi. Sebab katanya, Boltim bukan baru kali ini melaksanakan Pilkada.

Diapun berharap kepada seluruh simpatisan dan pendukung pasangan masing – masing Calon, agar tidak mudah terprovokasi oleh hal – hal yang dapat merusak jalannya pesta demokrasi.

“Kami aparat tentu sangat mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh masyarakat. Dan karena Pilkada bukan baru kali ini dilaksanakan di Boltim, jadi masyarakat sudah lebih desawa menjaga situasi. Maka jangan sampai rusak pesta demokrasi ini. Mari kita jaga bersama keamanan,” pintanya(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.