Bitung Deklarasi Kota Damai

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Wakil Walikota Maximilian J Lomban didampungi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi dan unsure Forkopimda menghadiri deklarasi Bitung Kota Damai yang dilaksankan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung dan Forum Persaudaraan Warko, Sabtu (15/8).

Kegiatan yang berlangsung di (Taman Kesatuan Bangsa) TKB Bitung ini dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Kota Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pelajar dan masyarakat Kota Bitung.

Sondakh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi positif yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini serta dukungan dari berbagai pihak.

“Dengan deklarasi ini mari kita tunjukkan sikap untuk saling hormat menghormati serta mengikat dan memperat rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragam di Kota Bitung yang kita cintai, “ ajaknya.

Sondakh juga mengajak semua elemen masyarakat kota Bitung untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif dari pihak yang ingin merusak tatanan kerukunan masyarakat kota Bitung yang sudah membudaya selama ini.

“ dengan deklarasi ini juga menunjukkan bahwa kota Bitung tetap kondusif, amat dan terkendali, “ ujarnya.

Deklarasi ini diisi dengan doa bersama dan renungan persaudaraan masyarakat kota Bitung oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bitung. (dian)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.