Bupati Membuka Acara Sosilisasi Produksi Perikanan Pada penyuluhan dan Nelayan Pengelolah Hasil Perikanan

BOROKO,Suarasulutnews.co.id-Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bolaang Mongondow Utara, Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, para Camat Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, serta para Sangadi Se-Kecamatan Pinogaluman, dan Penyuluh Perikanan Se-Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Pada acara tersebut Bupati menyambut baik atas telaksananya kegiatan Sosialisasi Produksi Perikanan Pada Penyuluh Dan Nelayan Pengolah Hasil Perikanan tepatnya di Desa Tombulang Pantai Kecamatan Pinogaluman yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Tujuan Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai pembinaan untuk peningkatan pengetahuan dan ketrampilan penyuluh perikanan dan masyarakat nelayan serta meningkatkan motivasi masyarakat dan lembaga terkait untuk peningkatan produksi pemasaran hasil perikanan serta pemberdayaan masyarakat pesisir.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh dalam Sambutannya menyatakan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan Pembangunan Sector Kelautan dan Perikanan yang diinginkan senantiasa terukur dan dapat langsung dirasakan oleh nelayan artinya bahwa pembangunan harus benar-benar tepat sasaran sebab realitas dilapangan menunjukan bahwa banyak nelayan tradisional dan pengusaha penampung/pengolah hasil perikanan skala kecil yang benar-benar menggantungkan penghasilannya dari menangkap/mengumpulkan dan mengolah hasil perikanan walaupun dengan fasilitas yang terbatas.

Dan patut disyukuri bahwa dalam tahun anggaran 2015 Daerah kita mendapatkan alokasi dana di sector kelautan dan perikanan walaupun dari aspek jumlah belum cukup mengakses semua kebutuhan nelayan saat ini, untuk itu Bupati Kab. Bolaang Mongondow Utara mengajak kita semua terutama masyarakat perikanan yang ada di Kecamatan Pinogaluman agar dapat memanfaatkan semua fasilitas yang telah diadakan dan tetap mempertahankan suasana kondusif dilingkungan kita masing-masing.

Pemerintah Daerah menyadari bahwa mungkin ada yang belum merasa puas dengan kondisi ini. Selain itu, Bupati bolaang Mongondow Utara berharap agar masyarakat nelayan yang belum terakomodir tetap bersabar, dan nelayan yang sudah menerima bantuan dari Pemerintah Daerah agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya dan ketentuan yang telah ditetapkan.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.