Roring Akhirnya Dilantik Sekda Sangihe

Edwin Roring SE,ME akhirnya resmi menjabat Sekda Kabupaten Sangihe Menggantikan Josephus Kakondo BEA

Edwin Roring SE,ME akhirnya resmi menjabat Sekda Kabupaten Sangihe Menggantikan Josephus Kakondo BEA

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Edwin Roring SE,ME akhirnya resmi menjabat Sekda Kabupaten Sangihe, Kamis (13/08) kemarin. Mantan Kadis Tenaga Kerja Propinsi Sulut itu dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi.

Bupati pada kesempatan membawakan sambutan mengatakan, hal pergantian pejabat dalam pemerintahan merupakan fenomena reguler yang terkait dengan 3 hal, yakni melaksanakan kepercayaan serta amanat yang harus dipegang teguh, penugasan pimpinan merupakan bentuk pelimpahan wewenang serta adanya pergantian dalam unit kerja pemerintahan.

Dalam kesempatan itu Bupati juga meminta Roring mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjalakan fungsi koordinasi serta pengelolaan anggaran yang baik.

”Selaku pamong tertinggi, Sekda adalah milik selurh aparat sipil dan masyarakat, jadi harus arif bijaksana melaksanakan tugas, termasuk mampu melakukan pembinaan apartur dan sejalan dengan pimpinan daerah,”ungkap Bupati yang juga menyampaikan ucapan terima kasih
kepada mantan Sekda, Ir. Willy Kumentas  serta Plt. Sekda Josephus Kakondo BAE.

Sementara Roring sendiri ditemui usai pelantikkan mengatakan, sebagai figur non putra daerah yang ditugaskan di Sangihe, ia memegang filosopi dimana bumi dipihak disitu langit dijunjung,
sehingga apa yang sudah dicapai, seperti opini wajar tanpa pengecuaian (WTP) dari BPK akan dipertahankan, termasuk dirinya siap menunjang dan mensukseskan pencapaian visi misi Sangihe Sebagai Kabupaten Bahari Yang Sejahtera dan Bermartabat.

”Selain siap melanjutkan keberhasilan yang sudah diraih, penegakkan disiplin juga akan menjadi agenda kerja saya diawal menjabat sekda,”kata Roring.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.