Bupati Depri Lantik Sangadi Kuhanga dan Lipu Bogu

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi melantik Sangadi Desa Kuhanga Kecamatan Bintauna Periode 2015-2021 ISMAIL K. SANGGILANG

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi melantik Sangadi Desa Kuhanga Kecamatan Bintauna Periode 2015-2021 ISMAIL K. SANGGILANG

BINTAUNA ,Suarasulutnews.co.id– Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi melantik Sangadi Desa Kuhanga Kecamatan Bintauna Periode 2015-2021 ISMAIL K. SANGGILANG yang bertempat di Balai Desa Kuhanga dan Sangadi Desa Lipu Bogu Kecamatan Bolangitang Timur Periode 2015-2021 Hi. SUKRI KARIM yang bertempat di Desa Lipu Bogu.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Sangadi ini dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang masing-masing Desa dipimpin oleh Ketua BPD Desa Kuhanga PAHLUDIN LONDA, BA dan Ketua BPD Desa Lipu Bogu EDISON BATALIPU.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Sangadi terpilih, seluruh rangkaian pemilihan telah berakhir. Berbagai prestasi maupun kelemahan atau kekurangan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dapat menjadi catatan yang berharga untuk perbaikan ke depan. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus bersatu mendukung jalannya Pemerintahan yang baru dalam membagun Desa.

Bupati juga menghimbau Kepada Sangadi untuk selalu menjalin kerja sama yang baik dengan Sekretaris Desa dan BPD dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan publik. Serta dapat mengoptimalkan peranan masyarakat. Terutama berkaitan dengan realisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Setiap program kegiatan yang akan dijalankan oleh Pemerintah Desa harus terbuka dengan masyarakat, mulai dari proses perencanaan sampai ke tahap pelaksanaannya, agar program kegiatan yang ada sesuai dengan kebutuhan Desa dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara Pelantikan dihadiri oleh Unsur pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. FARIDUDIN GUMOHUNG, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kaplsek Bintauna, Danramil Bintauna, Camat Bintauna, Camat Bolangitang Timur, Sangadi se-Kecamatan Bintauna dan Bolangitang Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.