BKKBN Sangihe Usul Dr. Wisje Terima Penghargaan MK2

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pihak BKKBN Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2016 ini akan mengusulkan ketua TP PKK Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi sebagai salah penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MK2). Hal ini ditegaskan Kepala BKBBN Sangihe, Serny Lalu SE kepada sejumlah wartawan.

 

Dijelaskan, dipilihnya First Lady Sangihe itu sebagai penerima pengharggaan, dikarenakan sumbangsi dan kepedulian isteri Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi itu cukup tinggi terhadap program keluarga berencana maupun kependudukan.

 

”Masalah keluarga berencana dan kependudukan selalu sejalan dengan program PKK, sehingga ibu Wisje selaku ketua TP PKK Sangihe telah kami usulkan ke pusat sebagai penerima penghargaan MK2),”ungkapnya.

 

Lanjut dikatakan, untuk penyerahan penghargaan oleh kepala BKKBN Pusat dan bakal disaksikan langsung Presiden Joko Widodo,  direncakana pada tanggal 29 Juni 2016 di Kupang NTT, bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional.

 

”Menyerahan penghargaan dipastikan dihadiri pak Presiden, karena pada saat itu Presiden juga akan menyerahkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya kepada beberapa kepala daerah,”ujarnya seraya menambahkan, tahun 2015 penghargaan MK2 juga telah diterima  Bupati Makagansa, dan tahun depan orang nomor satu di Sangihe itu juga dipersiapkan menerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.