Pekan Depan 21 Paket Proyek PU Diserahkan ke BLP

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Sangihe, Demostenes Palit SE

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Sangihe, Demostenes Palit SE

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Sebagai bentuk dukungan terhadap komitmen Pemkab Sangihe yang hendak mempercepat proses tender proyek tahun 2016, Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung menindak lanjutinya dengan segera menyerahkan dokumen 21 paket proyek ke Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kantor Bupati.

 

Kadis PU Sangihe, Desmontenes Palit SE ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, paket proyek yang akan serahkan pekan depan tersebut, proyek pembangunan jalan 7 peket, air bersih 7 paket serta ipal dan irigasi masing-masing 3 paket dengan total anggaran kurang lebih Rp 30 miliyar.

 

”Semua dokumen administrasi lelang sudah lengkap, dan paling lambat pekan depan semua peket proyek ini akan kami serahkan ke BLP untuk dilakukan lelang,”ungkap Palit.

 

Ia berharap SKPD lainnya yang memiliki paket proyek segera menyusul menyerahkan dokumen agar percepatan lelang yang ditargetkan pemerintah mampu dicapai.

 

”Kami berharap ada SKPD lain yang menyusul menyerahkan dokumen proyek setelah PU, agar target percepatan tender dapat terealisasi,”ungkapnya.

 

Sementara Kepala BLP, Frangky Runtulalo ditemui terpisah, menjamin pihaknya akan langsung memproses ketika dokumen proyek sampai ketangannya, termasuk akan mempresur untuk segera dilakukan lelang.

 

”Selama ini yang agak lama pemasukkan dokumen proyek ke BLP, dan bila dokumen itu sudah diserahkan, sudah pasti kami langsung memprosesnya bahkan mempercepat proses tender,”ujar Runtulalo.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.