Polres Sangihe Sosialisasikan Keselamatan Lalin

Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wahyudi SIK

Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wahyudi SIK

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Polres Sangihe melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tengah gencar mensosialisasikan upaya menekan kecelakaan lalu lintas (Lalin) di Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun Kabupaten Sitaro.

Kapolres Sangihe AKBP Faisol Wayhudi SIk melalui Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Andrew Kilampong SE ME membenarkan dikonfirmasi, Kamis (10/03) kemarin.

Diakuinya, sosialisasi tak lepas dari adanya peningkatan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi belakangan ini, kendati sosialisasi tentang tertib berlalulintas sudah dilakukan sebelumnya.

”Bagian dari sosialisai kami juga menghimbau pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki harus tertib berlalu lintas,”ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat harus membuat keselamatan itu sebagai kebutuhan, dan pemikiran masyarakat yang konon lebih takut polisi dibandingkan keselamatan sendiri harus dihilangkan.

“Kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas harus dibangun terus untuk menekan kecelakaan berlalu lintas dan criminal di jalan,”kata Kilapang.

Tindak lanjut dari sosialsiasi, pihaknya kata Kilapung juga sementara menggelar operasi simpatik yang akan berakhir 21 Maret mendatang.

“Dalam operasi simpatik, yang ditemukan tidak memakai helm dan tak melengkapi surat-surat masih sebatas ditegur dan diberikan pengarahan supaya tidak mengulangi perbuatan mereka.Akan tetapi kalau sudah melakukan pelanggaran berat tetap akan ditindak,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.