Pemkab Sangihe Peringati Hari Kartini

Wisje : Perempuan Sangihe Harus Tingkatkan Kemampuan
Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Momentum Hari Kartini, yang jatuh tanggal 21 April kemarin, memiliki makna penting bagi perjalanan wanita di Kabupaten Kepulauan Sangihe guna menjadi lebih baik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Lalu bagaimana sepang terjang Kartini sekaligus yang perlu dicontohi wanita pribumi dimata First Lady Sangihe dr Wisje Makagansa-Rompis MSi, tentunya sosok Raden Ajeng Kartini merupakan pahlawan bagi kaum perempuan Indonesia.

 

Karena walaupun pada saat itu dia (Kartini) gadis pingitan yang tidak boleh berhubungan dengan dunia luar, ia tetap memiliki keinginannya supaya wanita pribumi bisa sejajar dengan kaum pria.

 

“Kita tidak boleh melupakan perjuangan kaum perempuan dan cita-cita leluhur ibu Kartini, yang pada saat ini sudah terasa hasil perjuangannya, seperti di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah banyak eksekutif dan legislatifnya diisi oleh kaum perempuan,”kata Wisje.

 

Dalam momen Hari Kartini kali ini, istri Bupati Kepulauan Sangihe Drs. H.R.Makagansa MSI tersebut, juga mengajak kaum perempuan di daerah harus terus meningkatkan kemampuannya,profesionalisme dan banyak belajar, termasuk banyak membaca supaya tidak tergilas dengan zaman.

 

”Perempuan juga harus memberikan kontribusi untuk perbaikan lingkungan dan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe ke depan, dan yang terpenting kaum perempuan didaerah terus belajar mengikuti semangat Ibu Kartini,”ujarnya.(fb)

 

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.