Pemkot Siapkan Pendamping untuk Pelaku UMKM di Kotamobagu

Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray

Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray

Kotamobagu,Suarasulutnews.co.id– Pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop- PM) Kotamobagu, akan menyediakan pendamping bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal itu, dikatakan Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray, Jumat (03/06/2016). Menurutnya, itu merupakan kebijakan dari pihaknya, untuk mengawal para pelaku usaha, khsusnya pada sector UMKM, agar bisa mengelola keuangan maupun proses barang dagangan mereka. “Sehingga bisa dapat berkembang cepat dan memberi dampak postif, dalam membangun ekonomi Kota,” kata Aray.

Disisi lain kata Aray, baru-baru ini, pihaknya dari Bidang Koperasi telah menyalurkan berbagai jenis bahan untuk pembuatan Kue.

Itu dimaksudkan guna mengawal para pelaku usaha di Kotamobagu, khususnya pada sector UMKM dalam mengelola keuangan maupun proses produksi barang dagangannya, sehingga dapat berkembang cepat dan memberi dampak positif bagi pembangunan ekonomi kota.

“Kamis (Kemarin,red), kita menyerahkan  bahan kue kering dan kue basah kepada  100 pelaku usaha. Jadi  dengan adanya pendamping, kiranya bahan kue bisa digunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendamping yang akan mendapingi para pelaku usahan, tidak disetiap Desa dan Kelurahan. Namun hanya ditiap Kecamatan Saja.

“Ada empat pendamping, ditambah satu koordinator, jadi jumlahnya lima orang,” imbuhnya.

Para pendamping tersebut, bukan dari dari Disperindakop-PM melainkan masyarakat yang terlebih dulu direkrut pada awal tahun 2016.

“Pendamping harus menguasai usaha, dan orang yang betul terpercaya. Kita yang melihat langsung usaha mereka. Namun demikian, mereka juga dalam melaukan pendampingan tak luput juga dai pengawasan dari pihak kami,” tandasnya.(ttn)

 

 

Tags:
author

Author: