GMIST Maranatha Bakti Massal di Tahuna Barat

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna menggelar bakti dilokasi bencana banjir Kelurahan Akengbawi Tahuna Barat

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna menggelar bakti dilokasi bencana banjir Kelurahan Akengbawi Tahuna Barat

Tahuna-Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna,Jumat (08/07) kemarin menggelar kerja bakti dilokasi bencana banjir Kelurahan Akengbawi Tahuna Barat. Kerja bakti yang dipimpin langsung Ketua GMIST Maranatha, Pdt. E.G. Abast- Sentinuwo STh, didampingi
Pendeta Pelayanan N. Baemaenteng STh, juga sekaligus membawakan bantuan kebutuhan pengungsi berupa beras, mie instan air mineral dan pakaian bekas, baik untuk pengungsi di Tahuna Barat maupun pengungsi di Jemaat GMIST Imanuel Sawang Benda Tahuna.

”Kegiatan kerja bakti serta pemberian bantuan kebutuhan pengungsi merupakan wujud kepeduian Jemaat Maranatha atas bencana banjir dan longsor,”kata Sentinuwo disela-sela kerja bakti massal.

Sementara kegiatan kerja bakti yang dimotori para kaum bapa dan pemuda serta kaum perempuan tersebut, difokuskan di gedung SD Inpres Akengbawi. Pembersihan tak hanya terfokus pada endapan lumpur yang memenuhi seluruh ruangan kelas, tapi sampai pada halaman sekolah, dikarenakan gedung sekolah tersebut segera akan ditempatkan pengungsi warga Kolongan Akengbawi yang saat ini masih mengungsi di SDYPK Kolongan Mitung dan di Kantor Kelurahan Kolongan Beha.

”Kegiatan kerja bakti difokuskan di gedung dan halaman SD Inpres Akengbawi karena gedung ini akan ditempati warga Akengbawai lainnya yang saat ini masih mengungsi di kelurahan tetangga, Kolongan Mitung dan Beha,”ungkap Wakil Ketua Jemaat GMIST Maranatha, Penatua Dra. Olga Makasidamo yang juga turut mengkoordinir agenda kerja bakti tersebut.

Disela kerja bakti, warga Jemaat Maranatha dan warga pengungsi Jemaat  GMIST Lohonturumang Kolongan Akengbawai juga saling berbagi kasih dan kebersamaan lewat jamuan makan siang bersama yang digelar di gedung gereja.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.