Bupati Makagansa Buka Pelatihan Guru PAUD

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Tahuna-PemkabSangihe melalui Dinas Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga (Dikpora) bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), melaksanakan pelatihan guru anak usia dini (PAUD).

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, berkenan membuka kegiatan yang di gelar sejak 19 – 24 September 2016 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna. Saat membawakan sambutnnya, Bupati mengatakan pelatihan guru PAUD merupakan terobosan yang baik dalam pembangunan pendidikan serta dalam rangka menyiapkan generasi sehat dan cerdas sejak dini dalam menyiapkan pemimpin masa depan.

Bupati juga menegaskan, tanggung jawab pemerintah, masyarakat serta sektor swasta dalam pembangunan pendidikan sangat dibutuhkan, sehingga tiga puluh tahun kedepan negara akan memiliki pemimpin yang berkualitas, tak tekecuali daerah di kawasan perbatasan.

”Menyiapkan generasi sehat dan cerdas sejak dini akan melahirkan pemimpin dimasa depan, hingga kegiatan pelatihan guru PAUD ini sangat tepat dilaksanakan,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu Bunda PAUD, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi, juga hadir sekaligus turut menyampaikan sambutan. First Lady Sangihe itu menyentil pentingnya pendidikan usia dini dalam menyiapkan pendidikan yang berkelanjutan dan berprestasi.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara pelatihan serta berharap seluruh peserta yang berjumah 231 orang dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sampai selesai.

”Kegiatan ini sangat baik dalam pendidikan usia dini, hingga saya berharap seluruh pesert dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta sampai selesai pelaksanaannya,”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.