Gubernur Direncanakan Buka FPS 2016

FPS 2016 yang akan dibuka Senin hari ini, direncanakan akan dibuka Gebernur Sulut, Oly Dondokambey

FPS 2016 yang akan dibuka Senin hari ini, direncanakan akan dibuka Gebernur Sulut, Oly Dondokambey

Tahuna- Ajang Festival Pesona Sangihe (FPS) 2016 yang akan dibuka Senin hari ini, direncanakan akan dibuka Gebernur Sulut, Oly Dondokambey. Hal ini dikatakan Sekda Sangihe, Edwin Roring SE,ME akhir pekan lalu.

Diinformasikan pula, Menteri Pariwisata yang seharusnya hadir karena FPS telah menjadi agenda Kementerian Pariwisata, tak bisa hadir karena ada larangan Presiden kepada semua Menteri untuk tidak meninggalkan Jakarta.

”Kalau Menteri tak bisa hadir, dan kemungkinan pak Gubernur yang akan membuka FPS,”ungkapnya.

Disentil menyangkut persiapan pembukaan, Roring memastikan semuanya sudah rampung, termasuk kegiatan pembangunan stan pameran pembangunan yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD dan TNI/POLRI serta kalangan wiraswasta tersebut sudah pada tahap finishing.

Dijelaskan, FPS yang dipusatkan di kawasan Boulevard Tahuna, akan dimeriahkan penampilan bebagai kesenian daerah, seperti musik bambu, masamper, tarian empat wayer serta lomba memancing, tarik tambang di air dan bakar ikan massal, termasuk foto-foto spot pariwisata akan ditampilkan dilokasi FPS.

”Dalam pameran pembangunan lewat masing-masing SKPD, juga dapat diketahui capaian program pembangunan daerah selama lima tahun,”kata Roring.

Sementara dari pantauan dilokasi stan pameran, bahan stan SKPD tak hanya menggunakan tripleks dengan atap seng, tapi turut menggunakan bambu batik serta berataokan katuk, seperti stan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM).

”Kami sengaja menggunakan bahan bambu dan atap katuk, karena selain penghematan anggaran, kami juga ingin stan kami benar-benar menggambarkan potensi daerah,”ujar Kepala BPM, Drs. T. Kawasa ditemui dilokasi pameran.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.