LPP-RRI Gelar Donor Darah di Lokasi FPS

ketua PMI Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi

ketua PMI Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi

Tahuna-Lembaga Penyiaran Publik Radio Repubik Indonesia (LPP-RRI) Tahuna, Rabu (07/09) menggelar aksi donor darah dilokasi Festival Pesona Sangihe (FPS) Boulevard Tahuna. Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sangihe, Lanal Tahuna serta RSUD Liunkendage.

Penjelasan Kepala RRI Tahuna lewat sambutan yang dibacakan Kasubag TU Jemy Yohanes SE, kegiatan donor darah LPP-RRI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali setahun yang juga terkait dengan peringatan Hari Radio ke 71 Tahun.

”Kegiatan donor darah seperti ini dilaksanakan dua kali setahun, dan ini sebagai bukti kepedulian serta pelayanan masyarqakat sekaligus realisasi visi misi RRI sebagai Radio Republik Indonesia, Radio Rakyat Indonesia dan Rumah Rakyat Indonesia,”ungkap Yohanes yang juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat maupun peserta donor darah yang telah berpatisipasi.

Sementara ketua PMI Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi ditemui disela kegiatan, memberikan apresiasi atas kepedulian LPP-RRI Tahuna dalam kegiatan sosial donor darah.

Ia juga Mengatakan, kegiatan donor darah memotivasi untuk tetap peduli terhadap sesama, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.  Hal senada juga dikatakan Palaksa Lanal Tahuna, Mayor Laut Sutarto Wilson saat giliran membawakan sambutan. Bahkan ditegaskan, donor darah tidak memandang agama suku dan ras, dan ketika darah telah didonorkan lewat PMI, saat itu langsung dilupakan sekaligus jangan berharap darah itu akan kembali kepada pendonor atau keluarganya yang membutuhkan.

”Jadi ketika kita telah mendonorkan darah kita, jangan berharap darah itu akan kembali ke kita atau saudara kita, karena darah yang didonor lewat PMI akan tersampaikan kepada orang yang membutuhkannya,”ujar Wilson.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.