Wabup Suriansyah Pimpin Upacarah Hari Pahlawan

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016

Boroko – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 Tingkat Kab. Bolmut, dengan Tema Satukan Langkah Untuk Negeri. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Upacara ini berlangsung dengan Pembacaan Pesan-pesan pahlawan oleh para siswi peserta pasukan pengibar bendera.

Upacara yang digelar melalui amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmut menyampaikan bahwa setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Peringatan tersebut didasarkan pada pertempuran 10 november 1945 di surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Dalam amanat tersebut Menteri Sosial meyakini Bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan menjadi Bangsa “Pemenang”. Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-niai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai NKRI. Mensos RI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berusaha, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini, dan penyampaian Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016.

Pada moment tersebut Pemerintah Kabupaten Bolmut selaku Wakil Bupati Bolmut menyerahkan Piagam Penghargaan Lomba Sekolah Sehat Tahun 2016 oleh kepada Kepala Sekolah/Guru Sekolah Dasar, MTs, SLTP, SMK, SLTA sederajat yang menjuarai Lomba Sekolah Sehat di Kab. Bolmut, dan Penghargaan kepada Pilar-pilar sosial berprestasi Tingkat Nasional di Lingkungan Kemensos RI kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Hendra Kaluku dari Dinsos Kab. Bolmut, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gusti Abd. Zamad Lauma, S.IP dari Dinsos Kab. Bolmut juga sebagai Ketua Forum TKSK Sulawesi Utara Tahun 2016 s/d 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan melalui Tabur Bunga di Pelabuhan Boroko Desa Boroko.

Hadir dalam upacara ini Para Staf Ahli Bupati, Asisten I, Eselon I, II, III serta jajaran ASN Kab. Bolmut, para anggota DPRD Kab. Bolmut, Perwira Penghubung 1303, Danramil Kaidipang, Kapolsek Kaidipang.(humas/santo)

 

Tags:
author

Author: