Dewan Monitoring,Hasilnya Akan Jadi Bahan Kajian LPJ Bupati 2016

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna-Usai melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Jakarta baru- baru ini, seluruh personil Dewan Pimpinan Raykat Daerah (DPRD)Kabupaten Sangihe turun lapangan melakukan monitoring di seluruh wilayah Sangihe yang di bagi perkomisi.

Hal ini dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt)  Kabag Persidangan Perundang-Undangan dan Humas di Sekretariat DPRD Sangihe, Ronal Lumiu SH kepada media ini, Kamis (15/03) kemarin.

Dikatakannya, jadwal monitoring mulai dilakukan sejak selasa hingga sabtu mendatang.“Jadi mulai hari selasa kemarin, semua anggota DPRD yang jumlahnya 24 orang ini melaksanakan tugas monitoring ke semua wilayah yang ada di Kabupaten Sangihe ini,” ungkap Lumiu.

Ditambahkannya, dan nantinya hasil monitoring ini akan menjadi bahan kajian dalam rangka Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepala Daerah Tahun anggaran 2016.

“Dan ini wajib dilaksanakan oleh anggota DPRD Sangihe, sebab akan menjadi bahan kajian dalam rangkan laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah tahun anggaran 2016,” tandas Lumiu.

Sementara itu Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng ditemui terpisah mengatakan, monitoring bagian dari tanggung jawab dewan dalam menyikapi realisasi program pembangunan, sekaligus berharap masyarakat turut mendukung memberikan informasi seputar sukses tidaknya program yang dilaksanakan masing-masing SKPBD.

“monitoring perlu dilakukan dan saya berharap kegiatan monitoring didukung masyarakat,”ujar Takasihaeng.( eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.