RS Pratama Tabut Dipastikan Hadir Tahun Ini

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna-Tahun ini dipastikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), tepatnya di kampung Naha, akan terealisasi pada tahun 2017 ini.

Hal ini dibenarkan Sekda Edwin Roring SE,ME dikonfirmasi wartawan baru-baru ini. Dijelaskan, pembangunan rumah sakit yang dikhususkan bagi warga Tabukan Utara dan sektiarnya,menelan anggaran kurang lebih Rp 16 miliyar yang nantinya berfungsiakan meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal.

”Yang pasti tahun ini RS Pratama akan segera dibangun di kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara,”kata Roring.

Dikatakan, pembangunan RS Pratama juga bertujuan mempemudah pelayanan warga setempat, sekaligus warga akan memilikki pilihan pelayanan kesehatan tidak hanya pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna.

”Dibangunnya RS Pratama agar masyarakat mendapatkan pilihan untuk pelayanan kesehatan, dan tidak hanya bagi masyarakat Kecamatan Tabukan Utara, tapi warga kecamatan lainnya yang masuk dalam wilayah Tabukan Raya dapat memanfaatkannya sekaligus dapat menghemat biaya ketika harus berobat ke Tahuna,”jelasnya.

Karena manfaat dari RS Pratama sangat penting dalam menunjang kebutuhan layanan kesehatan, sangat diharapkan warga Tabukan Utara dan sekitarnya dapat menunjang dan menopang proses pembangunannya, termasuk pula dapat mengawasi kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

”Karena pembangunannya untuk kepentingan warga Tabut dan sekitarnya, sangat diharapkan masyarakat turut menunjang proses pembangunannya sambil melakukan pengawasan agar kualitas gedung tetap terjamin,”ujar Roring.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.