Dandim 1312 Talaud Pimpin Mengayuh Pedal Pada Sepeda Santai

TALAUD – Tim Batu Karang Bicycle Club Kodim 1312 Talaud yang dipimpin oleh Dandim 1312/Tld Letkol Czi Irwan Guptarochman. N.,S.T melaksanakan kegiatan Gowes (Mengayuh Pedal Pada Sepeda) Sepeda Santai  dengan mengililingi Kota Melonguane Kabupaten Mepulauanl Talaud yang diikuti oleh Personil Kodim 1312/Tld berjumlah sekitar 31 orang, Selasa (22/9-2020).

Tujuan kegiatan bersepeda Tim Batu Karang Bicycle Club Kodim 1312/Tld ini, dalam rangka upaya pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh. melalui kegiatan yang dicetus Dandim ini akan menjadi sarana untuk pendekatan kekeluargaan agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas yang di bebankan bisa berjalan dengan baik dan benar.

Sebelum kegiatan bersepeda dilaksanakan diawali lebih dahulu dengan senam peregangan dipimpin oleh Sertu R. Lindo (Batih Ops Dim 1312/Tld) dengan menggunakan protokol kesehatan yang sudah di atur.

Komandan Kodim 1312 Talaud Letkol Czi. Irwan Guptarohcman. N.,S.T mengatakan, Kegiatan ini akan terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin setiap hari Sabtu, diharapkan Jajarannya secara sadar untuk gemar berolahraga, untuk menambah gairah serta semangat Prajurit dalam melaksanakan tugas, ujarnya.

Selain itu, diselenggarakannya kegiatan fun bike bersama ini dapat memperkenalkan sepeda sebagai sarana alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta dapat memelihara kesehatan setiap Prajurit sambil menikmati pemandangan alam kota Melonguane di pagi hari.

“Saat ini musim penghujan banyak sekali penyakit akan melanda, oleh karena itu dengan cara kita membina fisik dengan teratur dan disertai makan makanan yang bergizi, kita dapat melawan segala penyakit tersebut” ungkap Komandan Kodim Irwan.

Turut mengikuti kegiatan ini Mayor Inf Siegfried W. Panaha. S.sos (Kasdim 1312/Tld), Lettu Inf Albert Essing (Danramil 1312-08/Mlg), Lettu Kav Hendra Welan (Pasi Ips Dim 1312/Tld), Pelda Deddy Kanakan (Kapok Tuud Dim 1312/Tld), Serma Adrian Konore (Batih Intel Dim 1312/Tld), Serma Ferdy Bee (Plh Dan Unit Inteldim 1312Tld) dan personil Kodim 1312 Talaud. (Ahridan/Eleanor)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.