SPKT Polres Mitra di Resmikan Kapolda Sulut Sityo Budyantoro

Mitra – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Sityo Budyantoro, SH. MH, lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam rangka peresmian Sentra Pelayanan Kemasyarakatan Terpadu (SPKT) sekaligus tatap muka bersama jajaran Polres Mitra, Senin (8/05-2023).

Kapolda Sulut, setibanya di Mapolres Mitra bersama rombongan, di sambut oleh Bupati Mitra James Sumendap, Kapolres Mitra Edy Subiantoro, ketua DPRD Marty Ole, Dandim Minahasa 1302 yang di wakili, Sekertaris Daerah David Lalandos dan  jajaran Polres Mitra

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan masyarakat sangat bersyukur, bahwa sentra pelayanan kemasyarakatan terpadu sudah ada.

“Dengan diresmikan SPKT ini mudah mudahan bisa memudahkan semua pelayanan dari pihak kepolisian” ujar Bupati” JS.

Penghargaan yang setinggi tingginya kami berikan kepada pihak Polres Mitra yang selalu dan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat Mitra” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, sejak bulan ramadhan sampai hari raya idul Fitri dan hari raya ketupat semua terkendali dengan baik, karna semua ini berkat adanya koordinasi dengan pihak Polres Mitra dan Kodim 1302 Minahasa.

Lanjut Bupati JS, dihadapan Kapolda, dimana pihaknya telah berkomunikasi dengan ketua dewan terkait dengan lapangan upacara depan Polres yang akan segera diselesaikan, karna yang mempunyai kewenangan itu adalah ibu ketua dewan dan itu telah di setujui.

“Jadi, dalam waktu dua tiga bulan kedepan, lapangan upacara depan polres Mitra akan segera selesai” tutup Bupati

Kapolda Sulut Sityo Budyantoro dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran, Bupati dan seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) rekan rekan TNI yang telah bisa menjaga kegiatan dari bulan puasa, kemudian hari raya Idul fitri, ketupat, semuanya bisa berjalan dengan baik tidak ada permasalahan yang menonjol,” cetusnya.

Diapun berharap situasi kondusif ini bisa bertahan mengingat tahun depan akan memasuki tahun pemilihan umum.

“Harapan kita semua sampai akhir tahun, dan nanti sampai pada pelaksanaan pemilu 2024 mudah mudahan Tuhan melindungi kita semua dengan kebaikan tidak ada permasalahan, tidak ada khasus yang sampai mengganggu kamtibmas di kabupaten Mitra,” Jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan meskipun sudah ada kantor SPKT ini Ia tetap berharap tidak ada masyarakat yang bermasalah dengan hukum dan harus sampai ditahan.

“Dengan diresmikanya kantor SPKT ini mudah mudahan hanya ada laporan yang ringan saja, pembuatan SKCK, bukan laporan tindak pidana, tidak ada masyarakat yang bermasalah yang harus dilakukan penahanan di polres Mitra ini,” tutupnya.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.