Disnaker Layani Pembuatan Kartu Kuning Dalam Ajang Pameran Festival Benlak Mitra

Mitra – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan fasilitas layanan bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan kartu pencari kerja, melalui kegiatan pameran Festival Benlak 2024.

Menurut kepala Dinas Disnakertrans Nova Tarumingkeng, layanan pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning masyarakat dapat mengunjungi di Stand Disnakertrans yang ada, hal ini dalam rangka kita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Mitra Ke-17 2024.

Dikatakanpula Kadis Nova, sejak kemarin hari hingga hari ini, Dinas tenaga kerja telah melayani sejumblah masyarakat yang datang melakukan pembuatan kartu kuning di Stand milik Disnakertrans.

“Jadi masyarakat Mitra yang ingin melakukan pembuatan kartu kuning bisa langsung di Stand Disnakertrans” ungkap Kadis Nova.

Disaat yang sama, diingatkan juga Kabid Tenaga Kerja Altin Sualang agar proses layanan berjalan lancar dan cepat, diharapkan masyarakat yang ingin mengurus kartu kuning jangan lupa dengan menyiapkan persyaratan yang telah di tentukan berupa

Foto Copy :

– Kartu Keluarga (KK)

– Kartu Tanda Penduduk (KTP)

– Pas foto 3 X 4, 2 Lembar (Warna)

– Akte Kelahiran dan

– Ijasah Akhir.

Menurutnya dengan membawa kelengkapan berkas sesuai dengan persayaratan yang telah ditentukan, maka di jamin kurang dari sepuluh menit kartu kuning sudah selesai dan berada di tangan bagi pemohon, ujar Kabid Altin Sualang.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.