Lahan Eks Polsek Tompaso Kini Hiasi Keindahan Kota Kecamatan.

Minahasa – Dalam rangka menjaga keindahan, keamanan, dan kebersihan lingkungan, pemerintah bekerja sama dengan masyarakat telah melakukan sejumlah upaya. Salah satunya adalah dengan melakukan penataan lingkungan yang indah dan bersih serta aman, seperti langkah yang di ambil oleh pemerintah kecamatan serta desa dan masyarakat yang ada di Tompaso.

Atas seijin pihak Polres Minahasa oleh Kapolres, permohonan masyarakat yang beberapa bulan yang lalu, untuk menata dan memperindah halaman bekas Kantor Polsek Tompaso kini telah terwujud.

Diketahui halaman eks Polsek tersebut berada tepatnya di samping kanan Kantor Camat Tompaso, dan di samping kiri Gereja GMIM Elim Liba Tompaso, sudah dalam kondisi yang perlu di tata dan di rapikan, agar memberi keindahan di pusat Kecamatan Tompaso.

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana SIK. SH. MH. ketika di konfirmasi mengenai hal tersebut menjelaskan bahwa, adalah baik jika suatu infrastruktur yang sudah tak di gunakan dengan kondisi bangunan yang sudah lapuk di atur sebagaimana mestinya, agar tidak berpotensi membahayakan orang lain, ujar Kapolres.

Disislain, Camat Tompaso Stanly Umboh kepada wartawan media ini menjelaskan, bahwa tujuan utama sehubungan dengan bangunan dan lahan eks kantor Polsek Tompaso yang sudah tidak di gunakan (kondisi lapuk dan keropos) dan halamannya yang sudah di selimuti rerumputan itu di tata serta di bersihkan.

Selain memperindah pemandangan di pusat kota kecamatan Tompaso, eks bangunan tersebut dapat di jadikan suatu taman atau aktifitas yang lain.

“Kami pemerintah dan masyarakat hanya sebatas untuk menata dan memperindah. Kalau untuk status tetap milik dari pihak kepolisian” ungkap Camat Umboh.

Ditambahkan Camat, sama halnya dengan lahan yang ada di samping kiri kantor Camat Tompaso, yang bekas kantor Koramil Tompaso, tadinya sudah di tutupi dengan rerumputan, kini atas seijin DanRamil dengan maksud dan tujuan untuk sementara di gunakan sebagai halaman yang dapat digunakan baik tempat apel dan lainnya.

Untuk itu kami pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat, sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang sedalam dalamnya, kepada bapak Kapolres serta jajarannya, dan Kapolsek Tompaso. Iptu. M. Sitanggang. yang merestui untuk menata lahan bekas kantor Polsek tersebut.

“Penataan lahan eks kantor Polsek itu di kerjakan secara gotong royong oleh pemerintah setempat dan masyarakat” tutup Camat.

Terlihat setelah penataan dilakukan, suasana di kawasan tersebut menjadi lebih asri dan terasa sejuk. Warga setempat juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan bersama-sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan.

Dengan harapan penataan lingkungan yang dilakukan secara teratur ini, akan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan Kota yang lebih indah, aman, dan bersih, cetus salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.