Kumtua Pinabetengan Selatan Ajak Warga Rayakan Natal Dengan Sederhana.

Minahasa – Hukumtua Desa Pinabetengan Selatan Kecamatan Tompaso Barat, Wanly Lempoy. Menghimbau kepada warganya dalam merayakan aktifitas ibadah Natal 25- Desemberr 2023 dan Tahun Baru, 1 Januari 2024, kiranya merayakan dengan memaknai arti Natal yang sesungguhnya.

Wanly berharap kepada masyarakatnya di Desa Pinabetengan Selatan, dapat memperhatikan keamanan dan ketertiban di dalam desa. Selain itu ia juga berharap agar masyarakat harus memperhatikan pola hidup yang sederhana dalam perayaan tersebut, dan menempatkan skala prioritas kebutuhan ekonomi, agar tidak terjadi pemborosan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dalam menyambut tamu dengan batas-batas waktu yang wajar di malam hari, serta eforia yang wajar agar tidak mengundang hal-hal yang tak di inginkan.

“Marilah kita dalam merayakan Natal dan Tahun baru dengan penuh khidmat, agar damai Natal itu dapat tercipta dalam hidup kita baik pribadi dan keluarga” ujarnya.

Lempoy juga mengajak agar masyarakat menghiasi Desa dengan ornamen-ornamen Natal dengan indah, agar Nuansa Natal tahun ini semakin menyentuh.

Begitu juga dikatakannya, marilah kita sebagai umat Kristiani, merenungkan diri, baik pribadi dan keluarga, tentang makna Natal yang sesungguhnya, rayakan Natal dengan penuh Syukur.

“Janganlah karena suatu keinginan yang mungkin belum dapat di penuhi di moment Natal ini, sehingga mengurangi rasa damai dalam keluarga, dan membuat suasana Natal itu menjadi hal yang beban dalam hidup” tutur Kumtua Wanly Lempoy.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.