Fokus Pembangunan Desa, Hukum tua Liliana C.Y Liando Realisasikan Pekerjaan Fisik Rabat Beton Jalan Sentra Produksi Desa Makasili Lolombulan

MINSEL-Fokus pembangunan desa, hukum tua desa hukum tua Makasili Lolombulan Liliana C.Y Liando,S.Pd mulai realisasikan pekerjaan fisik rabat beton jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung.

Ditemui dirumahnya Kamis (23/05/2024), hukum tua Makasili lolombulan Liliana Liando,S.Pd kepada awak media ini menjelaskan bahwa, Pasca dilantik sebagai pejabat hukum tua pada 20 Maret 2024 dirinya kini mulai fokus soal perkembangan pembangunan yang ada didesa. Khususnya pembangunan infrastruktur jalan yang ada didesa.

Menurut hukum tua Liliana Liando,S.Pd, pembangunan infrastruktur jalan desa baik itu terkait jalan sentra produksi maupun jalan dalam kampung sangatlah perlu untuk dilaksanakan pembangunannya. Sebab itu menjadi nadi perekonomian masyarakat khususnya petani membawa hasil pertanian mereka.

Diketahui, pekerjaan fisik Rabat Beton jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung yang pekerjaannya berada didua lokasi ini, bersumber dari alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

“Pembangunan infrastruktur jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung yang akan kerjakan dalam waktu dekat ini, tentunya ini kami alokasikan melalui anggaran Dana Desa tahun anggaran 2024”. Jelas Liliana Liando.

Pembangunan infrastruktur fisik rabat beton jalan sentra produksi maupun jalan dalam kampung ini juga sangatlah penting kebutuhannya bagi para petani khususnya yang ada didesa Makasili Lolombulan untuk keperluan masuk keluarnya hasil produksi pertanian mereka. Tambah Hukum tua Liliana Liando.

“Saya memfokuskan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur rabat beton jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung tentunya sangat beralasan. Karena selain ini untuk kepentingan masyarakat juga ini menjadi kepentingan yang lebih besar bagi keberhasilan produksi pertanian peta i yang ada didesamakasili Lolombulan”. Ujar Hukum tua Liliana Liando.

Terkait perencanannya, kata hukum tua Liliana Liando, “Ini sudah ditata dan diputuskan dalam Musdes beberapa waktu lalu semasa pejabat hukum tua yang lama. Maka saat ini saya tinggal melanjutkan apa yang sudah diputuskan dalam rapat”. Beber hukum tua Liliana.

Pekerjaan fisik rabat beton jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung yang terbagi didua lokasi terkonfirmasi dimana untuk pekerjaan rabat beton jalan sentra produksi volume pekerjaannya sepanjang 400 meter dan lebar 30 senti meter. Dan untuk pekerjaan rabat beton jalan dalam kampung volume pekerjaannya sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter.

Untuk diketahui, rincian anggaran pekerjaan fisik rabat beton jalan sentra produksi total anggaranya mencapai sebesar 86 juta dan
Pekerjaan fisik rabat beton jalan dan pila-pila jalan dalam kampung dijaga 3-4 sebesar 110 juta.

Sehingga untuk pekerjaan fisik rabat beton jalan sentra produksi dan jalan dalam kampung total keseluruhan anggarannya mencapai 196 juta. (R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.