Gaji 13 PNS Bolmong Tinggal Tunggu Juknis

Asimin : Akan Di Upayakan Dibayarkan Sebelum Ramadan

Bolmong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan terus mengupayakan pembayaran gaji 13 para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu sebagaimana di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong Saat di Hubungi melalui Ponselnya Minggu (7/6).

Menurut Sekda Farid Asimin. Pemkab Bolmong akan mengupayakan pembayaran Gaji 13 kepada PNSnya akan direlisasikan secepatnya tidak menutup kemungkinan Sebelum Ramadan tiba nanti. Sebab menurutnya, Gaji 13 ini sangatlah di butuhkan oleh seluruh Abdi Negara yang berada di lingkup Pemkab Bolmong.

“Untuk pembayaran gaji tersebut, akan kami upayakan terbayar sebelum Bulan Suci Ramadan nanti, namun intinya tergantung Juknis dari kementrian keuangan,” Ujar Asimin.

Dikatakanya lagi, para PNS tidak usah kawatir terkait pembayaran gaji 13 tersebut, karena sudah di antisipasi dalam Angaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD).

“Selain gaji 13 pemerintah juga telah mengantisipasi anggaran kenaikan gaji 6%. Jadi gaji 13 dan kenaikan gaji 6% sudah tertata dalam APBD. Namun untuk kepastian kenaikan gaji masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” Jelasnya Asimin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Drs Ashari Sugeha saat di mintai keteranganya mengatakan hal yang sama, serta menjelaskan jika pencairan gaji 13 untuk PNS Bolmong, tinggal menunggu Petunjuk Tekhnis (Jukhnis) dari pemerintah pusat.

“Kami yang berada di daerah hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Kalau Juknis-nya sudah ada, otomatis kami akan segera dibayarkan,”Pungkasnya. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.