Intensitas Hujan Kembali Tinggi, Warga di Minta Waspada

Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong

Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong

Bolmong – Curah Hujan akhir-akhir ini mulai kembali mengalami peningkatan. untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) pun, mengeluarkan peringatan kepada warganya terutama yang berada di kawasan rawan banjir dan tanah longsor.

Kepada beberapa media , Pemkab Bolmong melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ir Hj Chany Wayong mengeluarkan imbauan kepada warga.

Sebab, akhir-akhir ini hujan turun disertai angin yang datang dengan tidak menentu, sehingga warga perlu mewaspadianya.

“Tindakan waspada dini sangat perlu, sehingga ancaman bencana bisa  terhindari,” kata Wayong, Minggu (14/6).

Menurutnya, seiring turunya hujan disertai angin kencang yang datang dengan tak menentu, dapat menimbulkan ancaman bencana kepada kita sendiri, baik itu tanah longsor maupun banjir serta tumbangnya pohon.

“Jadi bagi nelayan yang hendak melaut, sebaiknya melihat kondisi alam. Demikian juga dengan para pengendara mobil, sebaiknya berhati-hati dijalan, sebab pohon mudah tumbang ketika angin kencang yang datang menerpanya,” himbau Wayong.

Jika terjadi bencana pun kata wayong,pihaknyapun akan dengan segera membantu warga yang terkenak bencana.

“Yang pasti di dalam kondisi cuaca semacam sekarang ini kamipun akan tetap waspada dan melakukan Kontrol terhadap daerah-daerah yang masuk di dalam kawasan rawan Longsor.”Ujarnya

Perlu diketahui, Kabupaten Bolmong, merupakan satu diantara daerah di Sulut, yang merupakan daerah rawan bencana.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.