Masyarakat Padati Pantai Babo Laksanakan Ritual Mandi Safar

Masyarakat Desa Babo Kecamatan Sang Tombolang Sudah Menjadikan Tradisi dan Ritual Mandi Safar Bersama Tiap Tahunya

Masyarakat Desa Babo Kecamatan Sang Tombolang Sudah Menjadikan Tradisi dan Ritual Mandi Safar Bersama Tiap Tahunya

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Kepercayaan masyarakat dengan mandi Safar akan menghilangkan kesialan pada anggota tubuh dan memohon keselamatan atas bala yang datang. Sehingga masyarakat desa Babo kecamatan sang tombolang sudah menjadikan tradisi dan ritual mandi safar bersama tiap tahunya.

Namun tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertepatan dengan pemilihan Sangadi sehingga ritual dilaksanakan bersama para kandidat calon Sangadi dengan harapan mendapatkan keselamatan dalam memimpin Desa.

Prosesi ritual mandi safar dilaksanakan di Pesisir pantai Babo dengan diawali dengan pelaksanaan shalat berjamaah 2 rakaat yang dipimpin oleh Imam desa Irawan Paputungan S.sos Ma, dan dilanjutkan dengan doa Mintahan, Sabtu (5/12).

Pejabat sangadi Sinusung Paputungan berharap, Pada tahun ini prosesi madi safar lebih bermakna dan mendapatkan berkah dikarenakan keterlibatan masyarakat lebih banyak dari tahun- tahun sebelumnya dan terlibih lagi bertepatan dengan pemilihan sangadi yang insya allah akan memimpin desa babo kedepanya.

” Harapan saya dengan pelaksanaan mandi safar kali ini berkah serta Segala musibah jauh dari masyarakat babo” Harapnya. (Sulhan).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.