KPUD Bolmong Masih Buka Pendaftaran PPS

Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi dan SDM, Deandels Samboadile

Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi dan SDM, Deandels Samboadile

Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow  masih membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Panitia Pemilihan Suara (PPS), untuk menyukseskan hajatan 5 tahunan yaitu Pilkada Bolmong 2017 mendatang.

“Proses pendaftaran calon PPS masih dibuka hingga 13 Juli 2016 mendatang,” ujar Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi dan SDM, Deandels Samboadile , beberapa waktu yang lalu (8/7)

Ia menjelaskan, pendaftaran calon PPS kali ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, untuk pendaftaran, dilakukan di Kantor Desa atau Kelurahan setempat. Sementara KPU, tinggal menunggu usulan Sangadi/Lurah bersama BPD, untuk kemudian diproses di KPU.

“Usulan dari Desa minimal 6 orang. Nah, para calon PPS ini, akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 16 hingga 18 juli mendatang,” ujar Daendels.

Dirinya juga berharap, Pemerintah Desa proaktif membantu KPU, demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Bolmong 2017 mendatang

“Sangat dibutuhkan kerja sama dan  partisipasi dari pemerintah desa, sehingga proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa berlangsung sukses,” harapnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.