Bupati Hadiri Peluncuran IKP di Jakarta

Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH menghadiri Grand launching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP)

Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH menghadiri Grand launching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP)

Bolmong  – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH. menghadiri Grand launching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta, Senin (28/8).

Grand Launching dengan tema ‘Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia’ itu juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie, Kepala Badan Inteligen Nasional Sutiyoso, Jaksa Agung Prasetyo, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Rambe Kamarul Zaman.

Watung mengatakan bahwa Peluncuran IKP untuk memastikan kecurangan pemilu dan melakukan diteksi dini oleh petugas IKP, dalam tahapan pilkada pada tahun 2017 mendatang. Menurut Pejabat Bupati Bolmong sudah saat kita merubah persepsi bahwa Pilkada hanya hajatan KPU, yang seharusnya Pilkada adalah hajatan rakyat.

“Kita perlu merubah pandagan dimana Pilkada bukan hanya hajatan KPU tetapi hajatan masyarakat, sehingga saya berharap tidak ada masyarakat yang tidak mendapatkan haknya sebagai pemilih,”Kata Watung. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.