Pemkab Bolmong Beri Bantuan kepada Pengrajin Batako

Kepala Disnakertrans Derek PanambunanBolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongodow (Bolmong) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyalurkan bantuan kepada 55 orang pengrajin batako. Bantuan berupa peralatan tersebut nilainya mencapai Rp. 500 juta yang bersumebr dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Kepala Disnakertras Derek Panambunan menuturkan. Ada 7 item bantuan yang telah ia serahka kepada para pengrajin, di antaranya, cetakan batako, gerobak dorong, teropol, helm, skop, sarung tangan dan sepatu boots. masing-masing satu unit.

“Bantuan sudah di serahkan langsung kepada para penerima tepatnya di halaman Kantor Disnakertras pada beberpa waktu lalu,” ungkapnya. Minggu (25/8).

Dirinya juga menjelaskan, sebelum bantuan itu di serahkan. Dinas yang di pimpinya juga tela memberikan pelatihan kepada para pengrajin.

“Selain cara cetakan. kita juga membekali pengrajin menggunakan fasilitas pendukung untuk menghindari kecelakaan kerja.” kata Panambunan.

Ia juga berharap. Para penerima bantuan itu dapat memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas tersebut. sehingga, tujuan dari program tersebut dapat mengurangi angka pengangguran serta dapat meningkatkan ekonomi warga.

“Gunakan peralatan ini sebaik-baiknya. Dan muda-mudahan, dengan sedikit modal dari pemerintah ini, kedepanya akan lebih meningkat dan membawa kesejahreraan bagi penerimanya.” ungkapnya.

Sementara itu, Eni Dilapanga yang juga salah satu penerima bantuan tersebut mengataka, dirinya sangat berterimakasi kepada pemkab Bolmong. yang tidak henti-hentinya meperhatikan kebutuhan warga kecil.

“Tentu bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya.” singkat dilapangan ( Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.