Lintasan Atletik Didirikan bangunan Ini Tanggapan Pengurus Cabor.

Nampak Sementara Dalam Pembuatan Bangunan Tribun Yang Dikerjakan Oleh Salah Satu Perusahaan Tepatnya Dilintasan Lari (Atletik) di Lapangan Pondang Amurang.

Nampak Sementara Dalam Pembuatan Bangunan Tribun Yang Dikerjakan Oleh Salah Satu Perusahaan Tepatnya Dilintasan Lari (Atletik) di Lapangan Pondang Amurang.

AMURANG,- Atletik merupakan salah satu cabang olah raga yang bergengsi, Atletik merupakan berbagai jenis macam olah raga seperti lompat, lempar dan lari, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) merupakan induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia.

Tak terkecuali, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki para atlet-atlet yang berpotensi. khususnya Olah raga Atletik, meski  ketersediaan tempat atau lintasan lari sangat minim tak menyurutkan para atlet untuk berjibaku dalam lomba Porprov Ke-lX yang belum lama ini dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Namun, sangat disayangkan lintasan lari yang berada dilapangan Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur yang telah dibuat Khusus untuk lintasan lari dan tinggal dalam pembenahan pupus sudah, mengingat pembuatan bangunan untuk Tribun yang sementara di kerjakan memakan lintasan lari Khusus untuk Atletik.

Ronny Durant salah satu pengurus Cabang Olah raga (Cabor) Atletik Minsel Sangat menyayangkàn, kenapa sudah ada Lintasan Lari yang tinggal dibenahi untuk kepentingan semua Cabor, lebih khusus Atletik (PASI) dibangun Tribun. sehingga lintasannya tak bisa dipakai lagi, padahal pada sisi Timur lintasan lari bisa dapat dibangun Tribun mengingat lahannya masih luas, Ucapnya.

” Ingat, Induk dari semua Cabang Olah raga adalah ATLETIK, Pada Pekan olah raga provinsi (Porprov) Ke-lX 2017 di Minahasa, kami dapat meraih 5 medali perunggu, itu kami latihan dengan tidak ada sarana lintasan. Tapi, kami bisa membawa pulang 5 Medali Perunggu.” Kata Durant.

Ditambahkan Durant, di Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dari 15 Kabupaten/Kota yang ada, hanya ada 5 lintasan lari Khusus Atletik. antara lain,  Minahasa Utara (Minut), Manado, Minahasa, Bolaang Mongondow (Bolmong) dan salah satunya Miahasa Selatan (Minsel).

Untuk itu, Durant sangat berharap sekiranya Instansi yang terkait dapat segera siapkan kembali Lintasan Atletik Di Lapangan  Pondang Amurang. disebelah Utara dengan mengambil lahan lintasan lari yang sekarang ini tinggal 2 Meter, dan tolong bagi semua pihak yang terkait dapat menyikapi hal ini demi olahraga di Minsel, tegas Ronny Durant Pengurus Cabor Atletik Minsel.

Sekedar untuk diketahui, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel, James Arthur Kojongian pada beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa, tahun 2018 Kabupaten Minahasa Selatan direncanakan akan melaksanakan kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB). Namun, saat ini salah satu sarana untuk menunjang kegiatan Porkab nanti, sudah tidak ada. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.