Provinsi BMR Mencuat Dalam Kunjungan Menteri dan DPR RI di Bolmong

Kunjungan Menteri Keuangan Bambang Permadi Soemantri Brodjonego  dan Anggota DPR RI Olly Dondokambey,serta Gubernur S H Sarundayang di Kabupaten Bolmong

Kunjungan Menteri Keuangan Bambang Permadi Soemantri Brodjonego dan Anggota DPR RI Olly Dondokambey,serta Gubernur S H Sarundayang di Kabupaten Bolmong

Bolmong – Pada saat Kunjugan Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia (RI), Bambang Permadi Soemantri Brodjonego di Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Anggota DPR RI Olly Dondokamey,pekan Kemarin sempat menjadi ajang audiens Soal Kejelasan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal itupun di singung oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dalam pidato sambutanya Kepada Menteri yang di dampingi oleh Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundajang dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat – Repoblik Indonesia (DPR-RI) Olli Dondokambei.

Hasil Pantauan media www.suarasulutnews.co.id, di Aula Rahmadina Lolak, ditengan sukaria menyambut keadatangan tamu tersebut. Seketika warga serentak bersorak, saat Bupati Bolmong Hi.Salihi Mokodongan di antara sambutanya mempertanyakan soal kejelasan Provisi BMR.

“Provinsi BMR sampai dengan saat ini masi mengambang, tanpa ada informasi yang pasti soal masa depanya. Untuk itu, kami meminta kepada Gubernu, Anggotta DPR-RI untuk dapat membantu Proses Pembentukan BMR.”kata Salihi dalam sambutannya.

Di sampaikanya lagi Bupati Salihi, kalau Peranya dan tiga Bupati, Satu Walikota, DPR-RI dan Pemprov memiliki di anggap semangat dan butuh ke solidan dan Komunikasi yang baik.

“Saya berharap,semua petinggi-petinggi baik yang ada di Provinsi dan Pusat dapat membantu Kami dalam mewujudkan Cita-cita Warga BMR untuk menjadi Provinsi.”ungkap salihi.

Sementara itu, Menkeu Bambambang Brojonegoro sempat menjawab soal penyampaian Bupati tersebut, kalau terkait pemekaran adalah bukan wilayahnya,tapi Menteri dalam Negeri(Mendagri).

“Ini bukanlah kewenangan saya, namun sebagai harapan warga,tentu tetap akan menjadi perhatian kami.”ucap bambang.

Sementara itu, Gubernur Sulut S.H Sarundajang, saat di berikan kesempatan menyampaikan sambutan ,mengatakan kalau saat ini Provinsi BMR menjadi salah satu agenda Komisi II DPR-RI dalam pembahasan daerah Pemekaran. sehingga warga Bolmong Raya harus bersabar.

“Pastinya saya akan siap membentu proses pemekaran Provinsi BMR. Apa terlebih saat ini di saksikan juga oleh anggota DPR-RI.”Kata Gubernur dengan nada serius.

Senada juga di sampaikan Oleh Olly Dondokambei, kalau soal Provinsi BMR, Ia pasti akan turut membantu prosesnya, sebab, meski bukan di Komisi yang membahas soal pemekaran Daerah, namun dirinya berjanji akan mengkomunikasikanya dengan Rekan-rekanya di DPR RI tersebut.

“BMR ini suda patut di mekarkan,dan saya juga akan tetap memberi suport soal proses yang sedang berjalan,di DPR-RI.” Tutup Olli. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.