Sangihe Segera Miliki Kantor Baru Dukcapil dan Perijinan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Tak sia-sia prestasi yang diraih setiap tahun oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Perijinan Terpadu, yakni terbaik pelayanan publik.

Saat ini kedua instansi tersebut segera akan memiliki gedung kantor baru yang berlokasi di eks gedung TK Pembina Kelurahan Tona.

Kepastian akan segera dibangunnya kedua kantor tersebut, ditandai dengan telah selesainya pelaksanaan lelang proyek pekan lalu yang diikuti dua peserta, masing-masing PT Manuwo Sangir Jaya yang berhasil meraih rangking 1 dengan penawaran Rp 6.950.000.000 serta rangking berikutnya PT Mega Cipta Persada yang penawarannya Rp 7.211.433.000.

Terkait pembangunan kedua gedung kantor tersebut, dibenarkan Kabag Layanan Pengadaan Setda Kantor Bupati Sangihe, Frangky Runtulalo.

”Benar, proyek kantor Dukcapil dan Perijinan Terpadu sudah ditender, dan saat ini tinggal menunggu pemenang tender,”kata Runtulalo.

Sementara terkait dengan adanya gedung kantor yang baru, baik Dukcapil maupun pihak Perijinan Terpadu diminta tetap konsisten dengan pelayanannya, bahkan kedua instansi yang kerab berganti posisi menjadi yang terbaik dari sisi penilianan prestasi pelayanan pubik itu, dapat meningkatkaya, termasuk dari sisi penyediaa fasilitas kantornya akan lebih memadai dari yang sebelumnya.

”Jujur saja kami memberikan apresiasi kepada pemkab setempat yang akan membangun kantor Dukcapil dan Perijinan Terpadu, karena selama ini kedua instansi itu telah memberikan pelayanan terbaik dan gontai ganti menjadi juara pelayanan publik di Sangihe,”ungkap ungkap Orlando Lumiu, warga Kelurahan Tona Tahuna Timur.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.